Intan Nurul Hikmah sebagai Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang


Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah mengatakan, ke depan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini menjadi lebih profesional. Untuk mewujudkan itu kata Intan, dibutuhkan dukungan semua stakeholder dan instansi terkait.

“Untuk saat ini memang kita masih menjumpai kegiatan belajar anak usia dini dilakukan di teras mushola dan fasilitas umum lainnya. Untuk iu PAUD harus mempunyai sarana belajar yang lebih nyaman dan aman,” kata Intan.

Lebih lanjut Intan mengatakan, dirinya dan pengurus lainnya akan membangun karakter pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan berkualitas menunju Tangerang Gemilang. Ia juga berharap berharap organisasi ini dapat menunjukkan eksistensinya, dibuktikan dengan rutinnya mengadakan pertemuan dalam bentuk kelompok kerja guru PAUD atau Gugus PAUD.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Banten Ade Rosi Khaerunisa mengatakan, Himpaudi merupakan organisasi profesi yang bersifat independen. Himpaudi menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia agar bersama-sama dapat berusaha secara berdaya guna dan berhasil guna.

Himpaudi berfungsi sebagai wadah untuk mempersatukan, meningkatkan kualitas serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Pembangunan bangsa kata Ade dimulai dari pembangunan karakteristik generasi penerus yang dalam hal ini adalah anak didik usia dini. Karena pembangunan karakteristik yang diberikan melalui latihan dan stimulus yang bermakna pada masa Golden Age (masa keemasan) akan menghasilkan generasi yang jujur, mandiri, cerdas dan berani.

Ade menambahkan anak-anak usia dini adalah tanggungjawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, tenaga pendidik maupun orangtua agar selalu menanamkan pendidikan moral dan pengetahuan demi masa depan anak-anak , khususnya saat anak menjalani masa emasnya.

Selanjutnya kata Ade untuk pengurus Himpaudi Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, diharapkan dapat menunjukan eksistensinya, menyusun program dan segera melaksanakannya. “Tentu saja harus berkoordinasi dengan pengurus wilayah Banten agar program berjalan secara sinkron,” katanya.
Tim Kreatif
Tim Kreatif

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar