Gebyar PAUD 2018 diselenggarakan Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bersama Intan Nurul Hikmah


Gebyar PAUD 2018 diselenggarakan Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Kegiatanyang tepatnya di adakan di halaman kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, pada April 2018 ini ramai dihadiri Anggota Hompaudi dan masyarakat.

Kegiatan tersebut diisi dengan beragam lomba serta diikuti ratusan siswa dari 27 lembaga PAUD se-Kecamatan Sukadiri. Kegiatan juga dihadiri ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah beserta jajarannya. 

“Mudah-mudahan kehadiran saya disini menambah semangat para peserta lomba. Jadi walaupun saya datang jauh-jauh tetap senang melihat antusias anak-anak disini,” kata Intan, dalam sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Intan Nurul Hikmah menghimbau kepada masyarakat untuk menolak kekerasan terhadap anak dan membasmi para predator anak.

“Ini tugas kita bersama-sama. Dari masyarakat, orang tua, dan juga guru disekolah,” ujarnya.

Sementara Ketua Himpaudi Kecamatan Sukadiri, Ummi Kulsum mengatakan, kegiatan rutin ini setiap tahun dilaksanakan oleh pihaknya untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, tahun ini juga seluruh PAUD di sukadiri hadir untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya pihaknya untuk mewujudkan anak yang cerdas dan kreatif serta mampu berdaya saing tinggi.

“Kami ingin menciptakan anak-anak yang kompeten sehingga mampu bersaing untuk di tingkat selanjutnya,” tutur Ummi.

Camat Sukadiri, H. Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mampu mendorong kemajuan SDM di wilayah kecamatannya terutama untuk anak usia dini. Dengan demikian, ia berharap para guru dan orang tua siswa mampu menjaga atau bahkan meningkatkan kekompakan yang telah dibangun.

Abdullah berpesan kepada para guru dan orang tua untuk berperan serta mensukseskan pilkada 2018 yang akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang.

“Semua ini untuk masa depan anak-anak kita, sukadiri sekarang sudah maju, kelak bertambah maju ditangan anak-anak kita,” ujar Pak Camat.

Lomba Gebyar PAUD 2018 diantaranya adalah lomba Tahfiz, lomba menari dan berjoget, mewarnai, serta lomba senam. 


Tim Kreatif
Tim Kreatif

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar